Selamat Datang di Blog Mas-KW

MENUJU TAHUN 2019

Senin, 09 Maret 2015

Eksotisme Kuliner di Jogja


Salah satu tempat wisata di Jogja yang mengesankan adalah menikmati makanan khas dengan suasana yang eksotik. Apalagi jika anda menyukai makanan dan senang berburu makanan unik dan khas, maka anda perlu mencoba berbagai masakan khas yang disajikan dalam suasana yang unik dan yang pasti akan selalu menjadi kenangan manis buat anda.




Tempat Wisata di Jogja
Ada banyak tempat yang dapat dijadikan sasaran buruan wisata kuliner anda di Jogja. Bahkan mungkin anda perlu menyediakan waktu yang cukup agar dapat menikmati berbagai sajian khas dengan cita rasa dan suasana yang mengesankan. Berikut beberapa tempat wisata di Jogja yang dapat anda jadikan buruan kuliner anda.



Bakmi Pele



Bakmi Pele hanya buka mulai sore hingga malam dan menyajikan suasana makan malam yang khas Jogja, yaitu santai dan nikmat. Warunng yang terletak di samping Alun-alun Utara Kraton Yogya sangat terkenal dengan bakmi Jawa-nya yang khas dan sedap.



Sate Karang Pak Prapto



Suasana makan malam yang agak unik disajikan warung sate karang Pak Prapto yang terletak di Kotagede Yogyakarta. Jenis sate yang disajikan adalah sate sapi yang dicampur lontong sayur yang sangat nikmat. Apalagi suasana yang disajikan di pinggir lapangan sepak bola Karang, Kota Gede yang tenang akan menjadikan sebuah kenangan yang khas dan eksotik yang mungkin tak akan dapat ditemukan di tempat lain.



Gudeg Pawon

Tentang Warung Gudeg Pawon Yogyakarta

Yogyakarta dan gudeg, merupakan dua hal yang tak terpisahkan, membuat kuliner yang satu ini selalu menjadi primadona. Salah satu warung makan gudeg yang paling populer adalah Gudeg Pawon. Lokasinya cukup susah dicari, namun inilah yang menjadi daya tarik bagi para pencinta kuliner untuk berburu makanan. 

Menu Unggulan

  • Gudeg gurih daging ayam
  • Gudeg telur campur krecek 
  • Wedang uwuh

Harga

  • Makanan: Rp. 18.000 - Rp.  22.000
  • Minuman: Rp. 2.000 - Rp. 5.000

Jam Buka

  • Pukul 22.00 - 24.00 (hingga habis)
  • Buka setiap hari

Cara Menuju Lokasi

  • Dari Jl. Kusumanegara Yogyakarta cari arah jalan menuju Janturan
  • Masuk ke arah selatan lurus terus
  • ketemu kampus UTY Bahasa Inggris masih ke selatan 300 meter
  • Lihat kanan jalan terdapat papan penunjuk Gudeg Pawon




Bebek Goreng Cak Koting



Warung yang terletak di Jalan Sutomo atau tepatnya di depan Bioskop Mataram ini mungkin cocok bagi anda yang menyukai makanan daging bebek goreng yang lezat. Tempat ini juga dikenal dengan dan sambel terasinya yang pedas dan daging bebeknya yang empuk dan lezat.



Itulah tempat wisata di Jogja terutama berupa wisata kuliner Jogja yang unik, eksotik dan akan memberikan kenangan yang berharga untuk anda.


Ayam Goreng Mbah Cemplung

Rumah makan yang sangat eksotik di barat-selatan Pabrik Gula Madukismo, tepatnya di Dusun Sembungan, Bangungjiwo, Kasihan, Bantul. Warung Ayam Goreng Mbah Cemplung ini berdiri sekitar tahun 1980an. Asal muasal nama Mbah Cemplung itu sendiri merupakan sapaan akrab dari Mbah Rejoinangun –sang pemilik warung makan- yang berasal dari Kampung Cemplung yang tidak jauh dari lokasi beliau berjualan.

Warung Ayam Goreng Mbah Cemplung adalah tempat yang menarik untuk menghabiskan waktu santap siang. Selain anda dapat membeli kerajinan di Kasongan, anda bisa mendapatkan makan siang di sini. Tetapi anda harus bersabar untuk dapat menikmati sajian ayam goreng karena banyaknya pelanggan setiap harinya. Warung ini dibuka pada jam delapan pagi sampai empat sore. Sekali anda menikmati sajian ayam goreng Mbah Cemplung, anda akan ketagihan untuk kembali berkunjung ke warung ini. Bukan tentang ukuran ayam, tetapi tentang rasa kelezatannya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar